Kamis, 14 Mei 2015

Ubii Mulai Fisioterapi di Griya Fisio Bunda Novy

Dear Ubii,

18 April 2015 - hari Sabtu. Ubii fisioterapi perdana di Griya Fisio Bunda Novy (GFBN) milik Bunda Novy Hikmah. Berhubung ini kunjungan pertama Ubii, jadi Ubii harus bertemu Bunda Novy langsung dulu untuk assessment. Karena sudah diberitahu kalau Sabtu biasanya ramai, jadi kita datang pagi. Jam 8 kurang, kita sudah sampai. Ubii pagi itu kooperatif sih, bisa dibangunin. Hehehe.


Setelah sampai di GFBN, Ubii jadi pasien pertama. Horeee. Ubii langsung dipegang oleh Bunda Novy untuk assessment. Menurut Bunda Novy, tangan Ubii masih banyak menggenggam. Punggung, kaki, dan tangan masih cukup kaku.

Bunda Novy dibantu oleh 2 fisioterapis lain saat assessment Ubii. Gerakan ini untuk melihat apakah tubuh Ubii mau/bisa memutar ke samping *Bunda Novy mohon koreksi ya kalau Mami Ubii keliru* Hehehe. Hasilnya: masih kaku. Ubii masih sering ogah/belum bisa mengikuti.


Ubii mulai menangis.



Setelah itu coba memakai rolling


Dan memakai backslab supaya tangan Ubii nggak terus-terusan menekuk. Itu refleks Ubii, menekuk tangan. Masih PR banget untuk ingat posisi tangan yang lurus.


Ayo tengkurap di rolling. Bunda Novy yang menggerakkan/melatih Ubii. Asisten fisioterapis yang bertugas membuka genggaman tangan Ubii supaya nggak mengepal terus.


Ini posisi telapak tangan Ubii yang baik = nggak digenggam.


Ini digenggam lagi, jadi dibantu asisten fisioterapis untuk membuka genggaman tangan Ubii.


Ubii be to the te.


Kaki di backslab juga ya supaya lurus.


Ubii akan standing perdana nih.


Yeay sudah berdiri. Standing ini bertujuan untuk membentuk postur Ubii - melatih otot postural, mengenalkan Ubii pada posisi yang benar. Kaki lurus nggak jinjit. Semoga dikoreksi Bunda Novy yah kalau Mami keliru. Hihihi.


Ubii yang tadinya ceria saat standing, lama-lama mewek dan menangis sampai keluar air mata. Mungkin Ubii lelah..............


Setelah selesai standing maka berakhir juga lah sesi fisioterapi + standing perdana Ubii di GFBN. Ubii masih menangis sedikit-sedikit tapi Mami tetap bangga pada Ubii. Ubii standing selama 30 menit. Saat Ubii menangis, sebetulnya Mami nggak tega tapi HARUS bisa tahan liat Ubii nangis ya. Ubii jangan mengira Mami jahat ya. Mami cuma ingin melihat Ubii lebih baik lagi. Berjuang lah terus bersama Mami ya, Sayang.

Mommy loves you very much. Ubii is stronger than Mommy.


Love,






1 komentar:

  1. biayanya berapa ya sekali terapi disana, soalnya rencana anak saya mau pindah tepat terapi krn yg sebelumnya gak ada perkembangan

    BalasHapus