Selasa, 07 Oktober 2014

Momen Ini Mulai Datang


Dear Ubii,

Mami pengen cerita, kali ini singkat saja. Kadang-kadang teman-teman Mami menceritakan tentang anak-anak mereka.

"Duh Mickey tuh sekarang nggak diawasi dikit langsung manjat-manjat."
"Aku baru mandi sebentar, eh si Donald udah merangkak ke luar rumah."
"Thomas sekarang suka main pensil warna. Aku meleng dikit, dia udah coret-coret kertas, tembok, semuanya."
"Sekarang betul-betul nggak bisa meleng dikit. Dora udah harus diawasi terus. Kalau meleng dikit, dia bisa main benda-benda beling atau lari-lari terus jatuh."

Semua cerita teman-teman Mami itu menunjukkan keaktifan dan perkembangan (baik kognitif dan motorik) anak-anaknya. Sangking bersemangat nya berlari, harus diawasi supaya nggak menabrak dan kejedot. Sangking baiknya kemampuan motorik untuk memanjat, harus diawasi supaya nggak jatuh saat memanjat. Sangking kreatif nya bermain dan mengeksplorasi pensil warna, harus diawasi supaya nggak mencoreti dinding rumah. Sangking pintar dan besar nya keingintahuannya, harus diawasi supaya nggak main dengan benda-benda yang bisa pecah. Semuanya cerita-cerita yang positif dan menggembirakan hati.



Di satu sisi, Mami merasa ikut senang dengan perkembangan mereka. Mami ikut merasakan seru dan asyiknya pengalaman-pengalaman itu. Tapi, Mami nggak bisa bohong. Di sisi lain, Mami merasa sedih dan bertanya-tanya, "Kapan ya Mami nggak boleh meleng karena kalau Ubii nggak diawasi sebentaaarrr saja, Ubii bisa melakukan hal-hal yang melukai Ubii?"

Dear Ubii,

Apakah Ubii ingat mainan kesayangan Ubii? Jumpero untuk melompat-lompat hadiah ulang tahun Ubii yang pertama dari teman-teman Mami di komunitas New Mom? Ya, Ubii sangat suka melompat-lompat di Jumpero itu. Jumpero itu juga jadi sahabat yang sangat membantu Mami. Mami bisa melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci piring atau memasak makanan Ubii di dapur sementara Ubii bermain sendiri di Jumpero dengan anteng dan asyik. Jumpero ini betul-betul memudahkan Mami dalam mengurus Ubii dan beberapa pekerjaan rumah.

Banyak sekali foto Ubii yang sedang bermain di Jumpero. Ini foto saat pertama kali Ubii mencoba Jumpero nya. Percobaan perdana, Ubii sudah langsung suka. :))

21 Juni 2013

Lalu, Ubii saat masih botak dan belum punya banyak ekspresi wajah.

28 Juli 2013  
6 September 2013
27 Januari 2014

Jumpero juga menemani Ubii saat Ubii di-opname di rumah sakit bulan Mei 2014 lalu. Ceritanya bisa dibaca di sini.

25 Mei 2014 

Semakin Ubii bertambah umur, Ubii juga semakin tinggi. Coba lihat kaki Ubii sudah menapak dengan kuat saat di Jumpero. Ubii juga sudah lebih ekspresif saat loncat-loncat di Jumpero.

8 September 2014
8 September 2014

Dear Ubii,

Pertanyaan Mami di atas sudah mulai terjawab. Momen di mana Mami sudah nggak bisa meleng dan meninggalkan Ubii sendirian sudah mulai tiba. Momen ini mulai datang pada kita.

6 Oktober 2014, Ubii sudah bisa be-akrobat dengan Jumpero...... :))))))))


Mami sudah nggak berani lagi meninggalkan Ubii sendiri di Jumpero untuk beberes rumah. Kepala Ubii bisa bonyok kalau Ubii ber-atraksi seperti itu dengan Jumpero nya. Ah, Ubii.... Akhirnya momen ini datang juga. Memang masih sederhana. Tapi, Mami bersyukur luar biasa.

Terima kasih untuk kejutan-kejutan yang belakangan ini Ubii berikan untuk Mami dan Papi. Terima kasih untuk berbagai momen pertama kita yang akhirnya bermunculan setelah Mami tunggu-tunggu. Terima kasih, Ubii terus mau mencoba. Terima kasih, Ubii nggak pernah putus asa. Terima kasih untuk perasaan bahagia yang luar biasa ini, Ubii.

Sungguh, Mami cinta sama Ubii. Kejutkan Mami lagi ya, Ubii. Mami setia menunggu kejutan selanjutnya darimu... :)))

Ubii mau baca kejutan-kejutan momen pertama lainnya?

  • Odong-odong pertama Ubii - 5 Oktober 2014 di sini.
  • Dulu Dipangku, Sekarang Duduk di Kursi - 23 September di sini.
  • Duduk di troli pertama kali - 6 Agustus 2014 di sini.



Love,


Your surprised mommy
@gesgeesges

8 komentar:

  1. Semangat terus buat ubii dan mamanya :)

    BalasHapus
  2. wiii.. kalo akrobat model itu memang bener2 sudah ga bisa meleng lagi Mbak.. Semoga Ubii terus ceria.. ^_^

    BalasHapus
  3. Ubii hebaaat, hebaaat, hebaaat....!!
    Mami Gesi, coba ke psikolog deh, kayaknya Ubii ini punya kecerdasan kinestetik di atas rata2. Mungkin bisa diarahin latihan ballet atau jadi atlet cewek gitu.

    salam sayang dari bude nurul surabaya :)

    BalasHapus
  4. Sedeng deh baca catatan ini, Ubi hebat euy, ayo sayang, bikin Mami semakin ga bisa meleng ya nak! :D
    Peluk sayang untuk Ubi,
    Tante Al.

    BalasHapus
  5. Wow keren, Ubi hebat! ikutan senang liatnya, Mak...sehat terus ya Ubii...:-)

    BalasHapus
  6. sehat terus ubi, mdh2n selalu dalam perlindunganNya sayang...

    BalasHapus
  7. senangnya... selamat menikmati mak :D

    BalasHapus
  8. wahh..akrobat sampai jungkir balik gitu..hebat Ubi

    ada pepatah kasih ibu sepanjang jalan, Ubi beuntung punya bunda seperti mamanya

    BalasHapus