Rabu, 12 November 2014

Ubii Minta Berdiri

Dear Ubii,

Ubii sayangnya Mami.... Maafkan Mami ya, belakangan ini Mami jarang cerita-cerita lagi di sini. Mami sedang (sok) sibuk. Hehehehe. Sudah banyak sekali cerita tentang Ubii yang seharusnya Mami ceritakan di sini. Mami rapel yaa hari ini. Tenang saja, ada tanggal di setiap foto di handphone Mami kok. Jadi Ubii tetap bisa tahu kapan ini terjadi. :)

Dear Ubii,

Belakangan ini Ubii sudah bisa sedikit bergaya loh, dengan minta diberdirikan. Bisa aja deh, padahal Ubii belum bisa duduk sendiri tapi kok sudah minta berdiri sih? Tapi Mami senang kok karena berarti Ubii sudah ada kemajuan dalam kognitifnya, sudah punya keinginan, dan sudah tahu bagaimana mewujudkan keinginan Ubii. Tentu saja Ubii belum bisa minta diberdirikan dengan bilang, "Mi, berdiri dong." Ubii menunjukkan keinginan itu dengan gerak-gerik Ubii. Kalau Ubii sedang ingin diberdirikan, Ubii menggapai-gapai tangan Mami atau Papi (atau siapa saja yang sedang berada di dekat Ubii), kemudian Ubii akan memegang tangan kami sambil menjejakkan kaki Ubii ke lantai. Sulit sekali deh mendeskripsikannya. Kapan-kapan Mami contohkan saja ya pada Ubii supaya Ubii tahu dan ingat. Hehehe.

Ubii juga sudah mulai kuat dan bisa di posisi berdiri cukup lama. Mami atau Papi sudah nggak perlu menopang pantat atau punggung Ubii lagi. Ubii bisa mempertahankan posisi berdiri itu dengan berpegangan sendiri. Dan, senangnya, frekuensi jinjit Ubii saat di posisi berdiri juga sudah mulai berkurang. Ubii sudah lebih sering bisa benar-benar menapakkan kaki Ubii. HOREEEE! :))

21 Oktober 2014, di ruang tamu rumah Oma.



21 Oktober 2014, di kamar depan rumah Oma.


1 November 2014, di ruang tamu rumah Oma.


Dear Ubii,

Selamat atas kemajuan kecil ini. Jangan lupa bersyukur ya. Ini berkat Mbak Nia, terapis Ubii yang selalu membantu tumbuh kembang Ubii dengan tulus, berkat doa dan dukungan banyak orang. Tapi... belajar duduknya jangan berhenti loh. Ubii tetap harus bisa duduk sendiri dulu yah, Ubii. Kata Mbak Nia, kemampuan duduk juga tak kalah penting. Yuk yuk semangat yaaa, Marubik Ubiwatii!


Love,



Your surprised mommy
@gesgeesges

7 komentar:

  1. Semangat selalu ya Ubi..
    Seneng deh baca berita gembira dari Ubii

    BalasHapus
  2. Ubiii go, go, go Ubii, semangaat...!!
    Makin cantik makin pinterr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ubiii kereeen..ayo bentar lagi berlarii...

      Hapus
  3. keren banget, bentar lagi pasti bisa melangkaahh.. majuu teruuuss pantaang munduuurr ubii cantiikk

    BalasHapus
  4. Akhhh senangnyaaa....ayo ubi syg, buat mama papa bangga yaa ��

    BalasHapus
  5. Wah ubii udah belajar berdiri...yakin deh bentae lagi udah bs lari-lari...semangat ya ubiii^^

    BalasHapus
  6. Ubiii, gemes liat diapernya :)))

    Tambah pinter ya, sayang. Nanti ajak mami dan papi olahraga jalan pagi bareng-bareng :*

    BalasHapus