Kamis, 01 Mei 2014

Snazaroo Face Painting Kit untuk Ubii

Dear Ubii,

Saat Mami ke Jakarta awal bulan April lalu untuk silaturahmi bareng anggota keluarga Rumah Ramah Rubella Jabodetabek, Mami sempat jalan-jalan di mall. Mall nya lagi-lagi Kokas. Mami kalau ngemol kok ke situ terus ya? -________-

Mami ngemol ditemani oleh teman-teman Mami dari komunitas New Mom, yaitu Tante Debby, Tante Kunti, dan Tante Adhitya. Sayang kami lupa foto bareng formasi komplit. HIKS. Nah, apa lagi tujuan Mami kalau bukan ke toko mainan. Bukannya Mami mau boros, bener loh, boro-boro boros, kantong pas-pasan begini. Cuman, kebetulan kemarin ada sedikit rezeki dan memang Mami biasakan sisihkan rezeki untuk beli mainan yang edukatif dan menyenangkan untuk Ubii. Memang belum semua mainan sudah bisa Ubii mainkan. Tapi, memang Mami kebiasaan juga 'nabung' mainan untuk Ubii. Hehehe. Semoga Ubii suka sama mainan-mainan pilihan Mami. Kapan-kapan Mami ceritakan ya mainan-mainan yang Mami beli untuk Ubii.

Dear Ubii,

Hari itu Mami beli tray untuk main finger paint. Warnanya merah, cocok dengan warna kesukaan Ubii. Saat Mami mau bayar tray di kasir, nggak sengaja Mami lihat ada face painting kit. Wah, kayaknya exciting dan fun banget deh untuk kita di rumah. Mami baca-baca dulu petunjuk dan keterangan di balik kardusnya ya.

Face painting kit ini namanya Snazaroo, keluaran ELC (Early Learning Centre) seharga Rp209.000. Ada 2 kardus pilihan warna, tapi Mami pilih yang ada warna-warna dasar seperti merah, kuning, dan hijau aja deh ya. One package of Snazaroo face painting kit includes:
  1. Kuas
  2. Spons
  3. Cat warna hitam
  4. Cat warna putih
  5. Cat warna merah
  6. Cat warna kuning terang
  7. Cat warna hijau rumput
  8. Cat warna biru langit
  9. Cat warna pink cerah
  10. Cat warna ungu
  11. Booklet yang berisi panduan pemakaian dan contoh desain face painting
Source
Selain mengecek kelengkapan isi, Mami juga tentunya mengecek keamanannya dong. Ternyata info yang Mami cari sangat gampang ditemukan, karena tertulis dengan jelas di kardus Snazaroo bagian depan. Di bagian depan ada 5 logo bundar yang memberi informasi tentang: 1) Hypo allergenic, 2) Nggak beracun, 3) Mudah dibersihkan, 4) Langkah pemakaian step by step, dan 5) Highly concentrated. Poin no 1 sampai 3 yang paling penting buat Ubii ternyata ada di Snazaroo. So, no worries, let's take this face painting kit home for Ubii! :)


Info tentang keamanan yang lebih lengkap ada di kardus Snazaroo bagian belakang. Di bagian belakang tertulis kalau produk ini aman bahkan untuk kulit yang sensitif dan nggak berbau. Cucok banget, apalagi kulit Ubii memang cukup sensitif. But the most important thing is that Snazaroo sudah diapprove oleh FDA (Food and Drug Administration). Makin yakin deh hati Mami. Awalnya Mami sempat sayang juga sih merogoh kocek Mami (yang pas-pasan) tapi ternyata memang 'ada harga ada rupa'. Nggak apa-apa deh, yang penting aman daripada Mami cari yang harganya jauh lebih murah tapi bisa melukai kulit Ubii yang unyu. Lagian, face painting ini tahan lama kok. Begitu dibuka, face painting Snazaroo ini bisa awet sampai 18 bulan loh. Oke mari cuss ke kasir.


Dear Ubii,

Suatu hari yang berbahagia *ciee*, Mami dan Ubii cuma berdua di rumah. Papi lagi me-time dengan movie marathon di bioskop. Mami dan Papi memang dari awal sudah sepakat kalau kami boleh punya me-time. Awalnya Mami dan Ubii latihan motorik, terus makan, dan nonton Baby TV. Then, Mami ingat tentang Snazaroo kita. Ah, why not try this awesome stuff! Let's go! :))

Langkah pertama adalah menyiapkan semua yang diperlukan. Face painting: checked. Air: checked. Kuas: checked. Apa lagi ya? Oh ya! Tissue basah: checked. Tambahan, handuk kecil: checked. Lengkap sudah amunisi kita untuk main face painting. Nah, terus Mami bingung, apa ya yang harus Mami gambar di wajah Ubii yang cantik. Mami kan nggak bakat gambar-gambaran. Hello Kitty aja, ya. Hehehe. Teteup dong secara Mami adalah fans Hello Kitty garis keras. Okay, siapkan wajahmu untuk Mami coret-coret, Ubii! This is an order! Huahahaha. Just kidding.. :))

Kaki Ubii kenapa ikut nampang yah hihihi

Dear Ubii,

Biar gampang Mami berkarya seni *halah*, Mami dudukkan Ubii di Bumbo seat kesayangan Ubii saja ya. Maka, mari kita mulai. ^___^

Step 1: 
Gambar apanya dulu ya? Hmm, kumis dan hidung dulu ya. Hidung Hello Kitty warnanya kuning dan kumisnya berwarna putih. Sret sret sreeettt.


Voila! Hidung dan kumis ala Hello Kitty pun jadi. Kumis di bagian kiri nggak rapih nih, Ubii. Ubii gerak-gerak terus, sih. Hehehe. Mami makin yakin deh kalau face painting kit dari Snazaroo ini aman jaya. Mau tau nggak kenapa? Karena Ubii santai kayak di pantai. Ubii nggak rewel dan nggak mengusap-ngusap area wajah yang Mami lukis. Ubii looked comfy with the paint. :)) Malah Ubii senyam-senyum teruuss.


Step 2:
What else ya setelah kumis dan hidung? Hello Kitty kan pakai pita merah. Gambar pita merah saja ya, Ubii. Di mana? Di....dahi Ubii. Kalau nggak di dahi, terus mau di mana lagi coba? :)

Mami bikin dulu garis luarnya dengan cat warna merah untuk membentuk pita. Setelah itu, Mami warnai sampai penuh. Final touch, Mami garis bagian luar pita dengan warna hitam supaya lebih tegas *duh, gaya banget sih Mami*

And....meet the one and only, Hello Kitty Ubii!


Dear Ubii,

How was it? Do you like what Mommy painted on your face? Suka dong ya. Hehehe. Maksa nih. Terus Ubii ketawa-ketiwi sendiri sambil duduk di kasur. You looked so happy. And that made Mommy happy, too!


Dear Ubii,

Time to clean up! Wah, ternyata gampang banget loh dibersihkan. Berarti bener yah apa yang tertulis di kardus Snazaroo nya. Mami nggak harus menghabiskan berlembar-lembar tissue basah untuk menghilangkan cat di wajah Ubii. Wajah Ubii sudah bersih, saatnya Ubii minum obat terus ngemil. Kapan-kapan main face painting lagi ya, Ubii. Lain kali kita ajak Papi supaya tambah seru. :))

Thanks for today, my shining star. Mommy loves you very very much! :))




Love,


Your happy mommy
@gesgeesges

26 komentar:

  1. Jiwo punyanya yang bentuk crayon.. yang begini soalnya mehoool. hihihihihi tapi masih ngejogrok aja belom pernah dipake. kapan2 mau main juga aaah biar kayak ubi cemong2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Crayon ya? Ahh Ubii pengen dong crayonnyaa tantee :'D

      Hapus
  2. Yaaay.... Ubii lucuuuu.... *tiyoooom*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syelalu deh onty Nia, yg ditiyom cuma Ubii. Mamiku kan jeles :p

      Hapus
  3. aihhh ada pita di jidat ubii :D

    BalasHapus
  4. Senang liat ubi tersenyum.
    .sun untuk ubi:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih onty... Ubii akan selalu tersenyum :)) *amiinnn*

      Hapus
  5. Ah serunya Ubii dg face painting kit nya... :D

    BalasHapus
  6. Ih lucunya, aku sayang de sama anak kecil, ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutan main face painting yuuukkkk Tante Tyas :))

      Hapus
  7. ahhh kakak Malika mau ketemu sama ubii kapan kapan! terus main gambar gambar muka kayak yg ubi sama mommy lakukan! hugs! :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada mommy imut main ke blog Ubii. Asiikk. Makasi visitnya onty Ayu :))
      Kakak Malika main ke Jogja dong biar bisa main-main sama Ubii kita playdate. Pasti seruuuuwww <3

      Hapus
  8. Selamaaat mbak Gracia :D jadi pemenang :)

    BalasHapus
  9. Saya ikutan seneng lihat Ubii ketawa seneng... :) Semoga sehat selalu ya Ubiii... :)

    BalasHapus
  10. wah lucu ubi...selamat buat kemenangannya momi ubi

    BalasHapus
  11. Mak Gesi, tadi saya baca satu halaman dari atas ke bawah tanpa buka dulu judulnya. Terharu banget, Mak. Sampai mata saya basah, hik. Saya ibu seorang balita, jadi terasa betapa mengharukannya perjuangan seorang bunda demi anak semata wayangnya. Yang kuat dan tabah, ya, Mak. Demi Ubii tersayang. Peluk dari jauh untuk Ubii. Salam kenal dari saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo halo tante. Tante siapa nih panggilannya? ^_^
      Salam kenal dari Ubii ya. Makasih sudah mampir ke blog nya Ubii. Yes, Mak. Makasih doanya. Doa-doa seperti ini yg menguatkanku. *tsah*

      XOXO

      Hapus
  12. Ubii lucu beud digambarin Hello Kitty :D

    BalasHapus
  13. Jasa face and body painting jakarta
    www.jakartaarts.com

    BalasHapus