Senin, 19 Mei 2014

Sehari Sebelum Ubii Berumur 2 Tahun

Dear Ubii,

Di postingan kali ini Mami pengen kasih tunjuk foto-foto Ubii di tanggal 18 Mei 2014, sehari sebelum Ubii berumur 2 tahun. Mami abadikan foto-foto Ubii dari pagi sampai malam Ubii bobok. :))

Dear Ubii,

Tumben loh Ubii kemarin bangunnya agak pagi, jam 8 pagi Ubii sudah bangun. Langsung seger dan ceria, jadi kita langsung duduk-duduk siap-siap mau sarapan. Belakangan ini Ubii susah makan. Ternyata ada 2 gigi geraham bawah Ubii yang mau tumbuh. Jadi mungkin agak kurang nyaman ya dipakai untuk mengunyah. Karena beberapa hari ini Ubii malas-malasan mengunyah nasi, jadi kemarin pagi Mami coba kukuskan ubi madu untuk Ubii. Ubii makan ubi. Hahaha.




Ternyata Ubii masih GTM. Hiks. Terus Mami ingat, Ubii kan seneng banget kalau dimandiin. Siapa tau Ubii mau mangap sambil berendam air. Jadilah Mami suapi Ubii sambil Ubii berendam, terus langsung dimandikan sekalian deh Ubii nya. :))


Maaf ya Mami foto Ubii saat Ubii mandi. Today's special. Mami juga berusaha foto daerah aman untuk difoto kok. Semoga Ubii nggak marah ya. Siang nya Ubii tidur siang sekitar jam 2 siang. Jam 3 Ubii sudah bangun. Cepat sekali ya tidur siangnya. Setelah bangun, Ubii tengkurap-tengkurap dan ngoceh-ngoceh cukup lama.


Setelah itu Mami bawa Ubii bermain di kamar depan, kamar main Ubii. Yeah, akhirnya Mami berhasil beres-beresin kamar ini juga. Buang-buang banyak barang bekas seperti kardus dan kaleng bekas yang Mami kumpulkan (Hiks), supaya bisa dibikin kamar buat main-main Ubii.


Sore setelah Ubii makan dan mandi, Ubii loncat-loncat di Jumperoo nya Ubii, hadiah dari Tante-Tante New Mom. Seperti biasa, Ubii girang banget kalau lagi di Jumperoo. Asiknyaaa, sampai Mami dicuekkin. Ihik.


Malamnya Ubii bobok lumayan awal loh. Ubii sudah tidur jam 10 kurang. Yeay! :))


Dear Ubii,

Itulah kegiatan Ubii tanggal 18 Mei 2014 kemarin. Tanggal 19 ini, which is your 2nd birthday, kita nggak bikin apa-apa. Sebenernya bulan lalu Mami dan Papi pengin mengadakan syukuran sederhana di rumah. Tapi beberapa waktu yang lalu, Ubii menjalani screening CMV dan ternyata hasilnya Antigenemia Urine CMV Ubii positif. Menurut dokter yang menangani Ubii, Prof. dr. Sunartini Hapsara, Sp.A(K), Ph.D, kemungkinan akan ada wacana untuk opname karena Ubii kemungkinan besar perlu mendapat treatment untuk CMV nya, dengan gancyclovir yang diberikan via infus. Hari Sabtu kemarin hasil tes EEG Ubii juga sudah keluar sehingga perlu dikonsultasikan. Jadi di hari ulang tahun Ubii yang ke-2 nanti, hari Senin, agenda kita konsultasi ke dokter ya.. Syukurannya kita tunda dulu sampai tahun depan. Semoga tahun depan Ubii sudah bisa duduk ya sehingga kalau ada syukuran jadi lebih mengasyikkan dan Ubii sudah lebih bisa menikmati.


Beberapa hari belakangan ini Ubii menjalani tes darah dan harus minum obat tidur untuk bisa menjalani tes EEG. Ubii sudah jadi anak yang kuat dan berani. Lagi. Selalu. Dan, seperti yang lalu-lalu, Mami dan Papi bangga sekali sama Ubii. Ulang tahun Ubii kali ini agak gloomy ya, karena masih deg-deg an apa Ubii benar-benar perlu opname. Tapi, mari kita serahkan pada Tuhan. Pokoknya apa pun untuk kesehatan Ubii..

Mungkin saat ini Ubii belum bisa 100% sehat, masih banyak ketinggalan Ubii yang perlu kita kejar bersama, masih banyak evaluasi yang harus dilakukan bersama tim medis. Nggak apa-apa. Paling nggak, seperti yang sudah-sudah, jadilah anak yang kuat ya, Ubii. Itu saja harapan Mami dan Papi untuk saat ini.

Semoga konsultasi ke dokter nanti berjalan lancar. Mami dan Papi siap mendengar apa pun berita yang akan disampaikan dokter nanti. Ubii juga ya. :))

I love you to the moon and back.


Love,


Mami yang mewek
@gesgeesges


43 komentar:

  1. Semoga apapun hasilnya nanti adalah yang paling baik yang Tuhan pilihkan buat Ubii ya Mak.. tetep sehat dan sabar Mak.. :) #pelukMak *sun sayang buat Ubii*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih Mak. *sun balik dari Ubii*

      Hapus
  2. Ubiii.. semoga sehat selalu, kuat, dan tegar seperti maminya... :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin doanya. Thank you ya, Mak :*

      Hapus
  3. slmt ulang tahun ubii.. ajak mami tersnyum, hr ini mami ga bleh nangis. moga ubii cpt sembuh yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Tante, Mami aku udah senyam-senyum kok sekarang :D *jawab Ubii*

      Hapus
  4. Sehat ya, Ubii... Sun sayang dari sini. Muaaah

    BalasHapus
  5. Selamat ulang tahun ya ubii, semoga sehat selalu...peluk, kecup sayang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Tante :* Amin doanya *tangkep kecupan sayangnya*

      Hapus
  6. Selamat ulang tahun...seperti doa mama, moga ultah berikutnya Ubii makin sehat dan selalu bikin mama tertawa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin doanya. Makasih, Tante :***

      Hapus
  7. Selamat ulang tahun Ubii.... semoga cepat sembuh ya Ubii.. *mmmuah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinn doanya. Terimakasih Tante. Muuaaahh jugaakk :*

      Hapus
  8. Selamat ulang tahun, Ubii..
    Sehat dan kuat ya, sayang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Tante. Ubii akan selalu kuat. Tlimakaci doanya :*

      Hapus
  9. Selamat ulangtahun Ubii.. Penuh cinta untuk Ubii dan Mami :)

    BalasHapus
  10. selamat ulang tahun cantik, jadilah anak yang sehat selalu, diberikan umur panjang, diberikan yang terbaik, :) salam sayang dari kakak Marwah yaa

    BalasHapus
  11. Kuat ya Ubi sayaaangg...
    Hugs for Mami.....kuat ya Mak....

    BalasHapus
  12. Ubii..selamat ulang tahun ya.. ubii anak hebat, peluukkk:))

    BalasHapus
  13. Ubii, selamat ulang tahun ya, sayang. Peluk cium yang erat dan basaaaah banget (eh, ini yang basah, ilernya Maira looh), untuk Ubii :*

    BalasHapus
  14. Selamat ulang tahun, ubi. Semoga lekas diberi kesembuhan. Amiinn.. Yang kuat, ya buat maminya.. Ubi kan anak hebat. *ngelapin pipi pake tisu* :')

    BalasHapus
  15. Selamat ulang tahun Ubii...semoga Ubii segera sehat ya..kisses and hugs for u dear Ubii ;)

    BalasHapus
  16. Selamat ulang tahun ubi, makin cantik n pinter yah. btw, mak Ges, font nya tulisan miring2 kurang nyaman di mata :)

    BalasHapus
  17. love u ubii..anak cantik dan pintar...sehat selalu ya...jadilah anak kebanggaan mama dan papa..selamat ultah ya nak...peluk dr jauh..salam dr kakak fitry :)

    BalasHapus
  18. peluk sayang untuk Ubii dan Mami :)

    BalasHapus
  19. Ubii kenapaa? O__O
    Sorry I'm new reader >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Tante, salam kenal :))
      Ubii lahir dengan Congenital Rubella Syndrome (CRS) krn aku terinfeksi virus Rubella di trimester pertama kehamilanku. CRS menyebabkan Ubii mengalami kebocoran jantung, keterlambatan kemampuan motorik, gangguan pendengaran sangat berat, dan mikrosefali. Tapi Ubii selalu ceria loh :))

      Hapus
  20. semoga ubii kembali sehat, mami dan papinya juga sehat dan kuat terus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, terima kasih doanya buat Ubii. Mami dan Papi nya Ubii sehat, tapi Mami nya Ubii lagi nyeri haid nih, boyok pegel hihihi *info gak penting*

      Hapus
  21. tetep tabah n sabar ya maminya Ubii, semoga Allah memberi yang terbaik :) dan selamat Ulang tahun ya Ubii sayang.. :) *kecuph*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin doanya. Makasih ya, Mbak :* *kecuph balik*

      Hapus
  22. Semoga sehat2 ya. Salam kenal ya Ubii dan mami :)

    BalasHapus
  23. Hepi b'day buat Ubii, salam cium buat anak kuat. Juga salam peluk buat mami hebat. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Dwinaaa, terima kasih :***

      Hapus
  24. Hai Ubii ^_^ yang kuat ya Nak, maminya juga yang tegar yaa...:) salam kenal dari Kalimantan ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga Tante Puji. Salam kenal juga ya :))
      Amin doa-doanya terima kasih ^__^

      Hapus
  25. Selamat ulang tahun Ubii sayang, sehat selalu ya nak, salam sayang dari alfian, peluk juga untuk maminya :*

    BalasHapus
  26. Ubiiiiii...ah Bude terlambat baca post ini...makin cantik dan sehat yaaa...

    BalasHapus
  27. Terlambat baca posting ini. Terharu melihat semua di blog ini. Salut untuk ketegaran bundanya. Semoga makin cantik dan sehat ya, Ubii.

    BalasHapus