Rabu, 14 Mei 2014

Hore, Ubii Dapat Warisan dari Mami

Dear Ubii,

Hari Jumat kemarin (2 Mei 2014), Mami dan Papi membawa Ubii pulang ke kampung halaman Mami, Salatiga. Mami kangen banget sama rumah, Emak dan Engkongnya Ubii, dan Om nya Ubii (adik Mami). Kita berangkat kemalaman, niatnya berangkat jam 6 sore, baru berangkat jam 7.30 malam. Hmm. Kebiasaan. Jangan ditiru ya, Ubii. Hehehe.

Dear Ubii,

Seperti biasa, hal yang pantang terlewat kalau kita di Salatiga adalah...main-main ke Bandungan! Bukan main-main di wahana sih, hehehe. Cuma jajan tahu dan susu kedelai Serasi di warung pinggir jalan. Itu kita lakukan di hari Sabtu siang. Yes, Mami dan Papi doyan banget sama tahu dan susu kedelai Serasi. Sebenernya, nothing's really special. Cuma tahu yang digoreng dan dilengkapi sambal kecap lombok rawit. But, dunno why, your Mommy and Daddy love it very much. Kapan-kapan Ubii ikut icipin ya. Nanti Mami beli mentahnya terus Mami goreng di rumah buat Ubii saja.

Seperti biasa, Mami mengajak Tante Niken, sahabat Mami sejak 8 tahun lalu untuk ikutan ke Bandungan. Sebenernya sih Mami pengen mengajak Tante Kieky dan Tante Frisma. Tapi mereka berdua sok sibuk, tuh. Nyebelin deh. -___- Selama Mami, Papi, dan Tante Niken makan tahu dan minum susu kedelai, Ubii juga makan....roti bikinan Mami. Ingat kan Strawberry Cake yang pernah Mami bikin untuk Ubii? Nah, kemarin itu Mami bikin Strawberry Cake nya lagi buat bekal Ubii. Mau tau resepnya nggak, Ubii? Intip di sini yaaa.
Ubii duduk manis di Bumboo, nggak rewel, nggak nangis, dan nggak menyusahkan sama sekali. Hebat, Ubii mah sekarang keren. Udah jarang banget cranky lagi. Cium cium cium Ubii.

Cium dulu si anak manis yang nggak rewelan hari itu :)
Tante Niken lagi ogah difoto :p

Eh tapi, sebelum ke Bandungan, kita minum es teler dulu dink, di Pancasila. Es telernya pakai duren, harganya 10.000. Tapi nggak terlalu enak sih.. Hiks. Penjualnya juga agak jorok. Jadi Mami nggak habiskan es teler Mami. Kalau Papi sih, jangan ditanya, pasti ludesnya! :))

Ubii cumami (ini bahasa kita) :p
Berpelukaaaaannnnnnnn

Dear Ubii,

Sabtu malamnya, Ubii ikut nongkrong cantik di Joglo Ki Penjawi Cafe bareng Tante Niken, Tante Kieky, dan Tante Frisma. Tenang, tempatnya child friendly kok. Mami memilih spot di bawah yang paling jauh dari keramaian. Di situ, ada bale-bale, sofa, dan kursi. Mami juga membawa Bumbo, selimut, sarung, dan bantal. Pokoknya Ubii tetap nyaman deh. :)

Tante Frisma, Mami, Ubii, Tante Niken, Tante Kieky
Duh perut Ubii diler Tante Niken hihihi
Dear Ubii,

Minggu siang, kita datang ke ulangtahun Momo yang pertama. Momo itu keponakan Tante Frisma. Ulangtahun Momo temanya Sponge Bob, jadi dress code nya adalah baju berwarna kuning. Tapi Mami nggak ngeh, jadi kita dengan pedenya kompakan datang pakai baju warna...pink! Papi sih nggak mau diajak kompakan pakai pink. Huuuuuu.

Beneran, semuanya serba Sponge Bob mulai dari taplak meja, nasi kuning, piring kertas, kue tart, pinata, topi ulangtahun, dan goodie bag. Eh, ada satu lagi dink yang juga Sponge Bob, yaitu souvenir. Iya, kemarin Ubii dapat souvenir gantungan kunci Sponge Bob. Jadi, ceritanya si MC membagikan souvenir untuk anak-anak yang berulangtahun di bulan April-Mei. Ubii masuk, dong! Hayo kapan coba ulangtahun Ubii? Yak betul, tanggal 19 Mei, Cantik. :)) Ngomong-ngomong soal ulang tahun, Ubii masih ingat kan calon kado buat Ubii? :))

On the way ke rumah Momo. Ubii cantik :))
Wow kita saltum -______-
Ubii was happy going to her 1st invited birthday party ^_^

Dear Ubii,

Time flew too fast! Saatnya kita pulang ke Jogja. Huhuhu. Sedih deh, Mami. Enak banget di Salatiga. Mami bangun sudah ada makanan, sudah ada teh. Hahahaha. Itu loh rasanya jadi anak. Besok kalau Ubii sudah menikah terus pisah sama Mami, pasti Mami juga akan siapkan makanan-makanan kalau Ubii berkunjung ke rumah Mami. Ish, masih lama ya? Hihihi.

Sebelum pulang, WOW! Jeng jeng jeeengggg! Mami nemu barang-barang peninggalan masa kecil Mami!!! Hip hip hurray! Seneng banget deh lihat barang-barang masa kecil. Mami kan sentimentil. Dari beberapa barang itu, ada yang bisa Mami wariskan ke Ubii loh. Gimana gitu nggak sih rasanya pakai barang warisan Mami?? Romantis yaaaa aaaaahhhh ^____^

Mau tau apa aja warisan Mami untuk Ubii? Ini diaaaaa: (Ini semua barang masa kecil temuan Mami, ada yang nemunya udah lama sih, tapi sekalian diceritainnya di sini aja ya, Ubii)

1) Boneka cewek berkepang dan bertangan...copot -___-



Ini boneka favorit Mami banget. Mami kasih nama dia...Lisa. Hahaha. Dulu Mami memang suka banget kasih nama-nama ke boneka-boneka Mami. Namanya yang gampang-gampang dua suku kata macam Lisa, Desi, Bobo, Menik gitu. Belum secanggih nama-nama masa kini macam Callista, Valentina, Natania, dan lain-lain. Sayang, si Lisa tangannya sudah copot. Ke mana ya kira-kira? Entah lah ya. Nggak mungkin ketemu juga soalnya. Hehehe. Dulu Mami suka banget pencetin hidung Lisa, nggak tau kenapa. Enak rasanya, bulet-bulet. :))


2) Tas model koper Winnie The Pooh


Nah ini dia tas kebanggaan Mami jaman SD! Tas ini kan bentuknya koper, jadi dulu mami rasanya bangga setengah mati kalau pakai tas ini. Rasanya jadi kayak wanita karir mau kerja ke kantor. Hahaha. Lucu ya Mami. Masa wanita kantoran bawa koper Winnie The Pooh, coba? Hihihi. Tas ini terbukti awet loh. Buktinya sampai sekarang masih ada, belum robek sana-sini. Sayangnya kotor sih, bekas coretan. Pasti adik Mami pelakunya. :))

3) Piano-pianoan merah


Mami lupa kapan tepatnya Mami punya mainan ini. Yang jelas sudah lamaaaaaaaaaaa sekali. Harusnya piano ini ada kakinya, tapi hilang. Hehehe. Ini mainan anak-anak era 90-an banget loh Ubii. Hits banget di jaman Mami kecil. Buktinya beberapa teman Mami yang melihat piano ini spontan berkata, "Ih, aku dulu juga punya kayak giniii!!!" terus mereka malah asik nostalgia sendiri sama piano Mami dan Mami....dicuekkin. :"""">

4) Celengan Chaki


Confession: Sejak kecil Mami sudah suka makan junk food. Hiks. Semoga Ubii nggak meniru kebiasaan kurang sehat itu. Amin amin amin. Kan sekarang Mami suka bikinin makanan rumahan untuk Ubii. Ya, meskipun itu lagi itu lagi, at least sehat and no micin lah ya. Hihihi. Mainan ini sebenarnya adalah celengan, bonus dari KFC kalau kita membeli paket Chaky pada jaman itu. Kalau nggak salah, celengan ini bisa mengeluarkan lagu tiap Mami memasukkan koin. Eh, tapi bener nggak ya? Mami nggak yakin dink. Lupa-lupa inget. Hehehe.

5) Boneka gajah putih


Nah kalau ini adalah pemberian Emak Mami, jadi Emak Buyut Ubii. Mami panggil beliau Mak Pi. Mak Pi dan Mami dekeeettt banget terutama saat Mami masih SD. Mak Pi sering menemani Mami bermain sambil menyuapi Mami pakai tangan. Mak Pi dulu suka ajak Mami ke KFC (Makanya Mami jadi suka juck food, hihihi). Mak Pi juga sering mengajak Mami main ayunan. Dulu Mak Pi tinggal di Boyolali, kira-kira setengah jam dari Salatiga. Sekarang Mak Pi tinggal bersama Tuhan karena Mak Pi sudah berpulang sejak Mami duduk di kelas 2 SMP. Mak Pi dimakamkan di Malang. Kapan-kapan Ubii ikut Mami nyekar ke makam Emak Buyut ya. Boneka gajah putih ini masih bagus banget, bulunya juga belum rontok loh. Jadi besok bisa dimainkan sama Ubii. :))

6) Boneka beruang berbaju hijau


Ini dulu ada namanya juga, tapi Mami lupa. Hahahaha. Nanti Ubii boleh beri nama sendiri. Enaknya diberi nama siapa ya boneka ini? Ubii punya ide? Boneka ini juga pemberian, tapi Mami lupa dikasih siapa. Hehehe. Boneka ini jarang Mami mainkan sih. Jadi nggak banyak kenangan dengan boneka ini.

Oh ya, sekilas ini seperti boneka kelinci ya karena kupingnya panjang seperti kelinci. Tapi itu hanya topi kuping kelinci. Jadi ceritanya si beruang sedang memakai kostum ala kelinci. Topi kelinci nya itu bisa dilepas kok. :))

7) Boneka anak beruang


Nah kalau ini boneka anak beruang. Dulu ada mama beruangnya juga. Tapi mama beruangnya sudah hilang. Hiks. Kasihan ya anak beruangnya terpisah sama mamanya. Nanti pura-puranya Ubii jadi mama dari boneka anak beruang ini aja ya. Kasihan, dia melas banget mukanya. :))

8) Buku cerita dengan Mami sebagai tokoh utamanya


Hah? Mami jadi tokoh utama? Kok bisaaaaa? Hehehe. Bisa dongs. Jadi ini buku cerita pesanan alias custom. Pemberian Mak Tiwi, adik ipar Emak Mami dari pihak Mamah. Hehehe, ribet ya? Jadi Mak Tiwi memesan buku ini sambil memberitahukan identitas Mami seperti nama, alamat, dan tanggal lahir. Terus identitas Mami itu dimasukin deh ke dalam cerita, jadi seolah-olah ini cerita Mami. Seru banget baca buku ini waktu Mami masih kecil. Sekarang kalau mau pesan buku seperti ini untuk Ubii, di mana ya?

9) Set buku latihan Bahasa Inggris + tape


Ini pemberian Papa Mami alias Engkong nya Ubii. Buku ini untuk belajar Bahasa Inggris dengan gambar-gambar lucu, cerita menarik, dan lagu-lagu. Dalam 1 set, ada 10 buku belajar, 10 buku kegiatan, 10 kaset, dan 1 tape yang ada mic-nya. Iya, dulu masih pakai kaset yang kalau ngelokor terus bolongannya diputer pakai pensil. :)))) Senang deh ada beberapa kaset yang tersisa, jadi Ubii bisa ikut ngerasain sensasi muter kaset yang ngelokor pakai pensil. Hahahaha. Seru loh. Sayangnya, buku belajar dan buku kegiatannya sudah banyak yang hilang. :((( Tape nya juga belum sempat Mami coba, masih berfungsi nggak. Belum beli baterai, euy! Hehehehe. Mami ambil uang di celengan Ubii untuk membeli baterai, boleh?  Hihihihi. Kalau Ubii sudah besar, kita belajar Bahasa Inggris dan bernyanyi sama-sama ya, Ubii.. :)

10) Jepit rambut Hello Kitty


Nah, ini yang buat Mami paling luar biasa secara Mami tuh ngefans banget sama Hello Kitty. Mami sampai pernah menulis tentang Hello Kitty dan koleksi barang-barang Hello Kitty Mami loh di sini. Sebenernya Mami lebih pengen memakai ini sendiri daripada mewariskan jepitnya ke Ubii, sayang Mami sudah nggak ada pantes-pantesnya. Hiks. Untuk Ubii saja dehh. Tolong jagalah benda ini sebaik-baiknya kelak ya, Ubii. Jaga dengan nyawa Ubii. Halah, Mami kumat deh lebay nya. Hihihi. Bahagianya adalah.. ternyata rambut Ubii sudah cukup banyak untuk bisa dijepit dengan jepitan Hello Kitty ini. Ubii jadi tambah caem bin kemayu deh. :))

Dear Ubii,

Itu dia cerita tentang kita di Salatiga yang terbaru dan beberapa barang peninggalan Mami. Sudah jam 3.30 pagi. Mami mau nyusul Ubii bobok aaahhh. Besok, eh nanti dink berarti, Ubii mau tes EEG. Semoga hasilnya baik ya, Ubii. AMIN.

Mommy loves you forever and ever,


Love,



Your mommy,
@gesgeesges

26 komentar:

  1. Yaolo ituuuu piano2an merah itu dulu hits banget g seh :D
    hebat masih kesimpan ^^ jaga bae2 ya ubi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh echa juga punya? Samaa dong, tapi skarang ntah kemana

      Hapus
    2. Hehehe bener yak banyak yg punya. Emang fenomenal banget tuh piano mainan :p

      Hapus
  2. hahaha, samaa aku juga punya itu piano merah kecil. tapi udah ga ada. :p hebat mami ubi masih nympen. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg hebat Nenek nya Ubii, hehehe. Si nenek yg nyimpenin mainan-mainanku :))

      Hapus
  3. Pianonyahhhh aaaaakk...kaya punyaku yg raib entah kemana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diubek lagi siapa tau ketemu ^_^

      Hapus
  4. Itu yg no 7 bukannya boneka koala ya, Mi? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha iya dink ini tuh koala. Tapi dari kecil aku selalu ngotot kalau ini beruang krn dulu pas kecil aku taunya koala itu abu-abu. Ternyata mindset ini beruang kebawa sampe sekarang -___-

      Hapus
  5. Balasan
    1. Berkat Nenek nya Ubii, horee :D

      Hapus
  6. Ubii.. bagi dunk satu warisan mami.. boleh gak??? buku bahasa inggrisnya ya :)

    BalasHapus
  7. wah seru sekali jalan-jalannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya puji Tuhan jalan-jalan kemarin seru, Om :))

      Hapus
  8. tahu bandungan???
    kangen bingiiiit :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa onty juga penikmat tahu Bandungan rupanya. Yuk makan tahu sama Ubii di Bandungan lagi kapan-kapan :D

      Hapus
  9. Hahahaha barang warisan Mami Ubi samaan kayak barang2ku, umur kita ampir sama sih *kibas rambut*. Btw, piano2anku warna biru Mak ges, mirip puol :)) Kucari2 nih, buat bikin music experiment tp ga ketemu huhuhuhu cedih :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh jadi ketauan yak umurnya :'>
      Wah mau bikin musci experiment apa nih onty Kitty? Pinjem punya Ubii aja siniii :))

      Hapus
  10. wahhh warisan ubi banyak bgt ya...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puji Tuhan tante, masih banyak yg disimpen Nenek nya Ubii :))

      Hapus
  11. huaaa...Ubiii asyiik gaul ama Mommy t friends...btw, mainannya mommy banyaak yaaah..masih bagus2 lagiii..jadi bisa diwarisin ke Ubii...so cute, apalagi si koper winni the pooh tea hehehe...kiss kiss for Ubii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang ya dalemnya udah penuh coretan, Onty Indah. Ahahahaha. Semua kotor sih tapinya jadi dicuci dulu semua *ngos-ngosan*

      Hapus
  12. Wah, pasti Ubi seneng banget tuh dapet warisan dari Maminya. Keren ih maminya Ubi, masih nyimpen awet barang2 masa kecilnya. :)
    Btw, Ubi makin cantik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga Ubii seneng ya, Mak Al :)) Makasih, onty Al juga makin cuantik ^___^

      Hapus
  13. WOW Keren nie artikernya
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

    BalasHapus