Selasa, 29 Juli 2014

Puding Jagung untuk Ubii

Dear Ubii,

Apa kabar Ubii hari ini? Semoga baik dan sehat ya anak Mami. Mami abis bikin cemilan buat Ubii lagi nih. Seperti biasa, cemilannya yang gampang dan nggak harus pakai oven. Hehehe. Cemilan ini sama gampangnya kayak Strawberry Cake yang dulu pernah Mami bikin buat Ubii. Kali ini Mami bikin:

Puding Jagung

Dear Ubii,

Ubii mau tau nggak cara bikinnya? Mami ajarin ya. Siap-siapin dulu bahan dan alatnya ya, Ubii. Mami cuma pakai bahan-bahan ini aja sih karena cuma itu yang ada di rumah. Tapi kalau ditambah yang lain misalnya wortel, enak juga kali ya.



Bahan:
  1. 1 buah jagung manis.
  2. Keju, terserah sih mau seberapa. Kemarin Mami nggak pakai banyak-banyak karena Ubii suka diare kalau kebanyakan makan keju.
  3. Oatmeal. Ini juga pakai ilmu kira-kira. Hehehe. Mami pakai kurang lebih 8 sendok makan oatmeal.
Alat:
  1. Parutan.
  2. Sendok.
  3. Baskom / mangkuk.
  4. Panci / dandang untuk mengukus. Yes, Mami sudah punya dandang pengukus. Ahahahaha. Jadi mengukusnya nggak pakai rice cooker lagi kayak dulu.
  5. Wadah aluminium.
Cara:
  1. Parut jagung dan diamkan di baskom.
  2. Parut keju dan diamkan di baskom.
  3. Masak oatmeal dengan air matang. Mau airnya seberapa banyak terserah Ubii ya. Kalau mau puding nya lunak, ya airnya yang agak banyak.
  4. Campurkan jagung dan keju yang sudah diparut dengan oatmeal yang sudah dimasak.
  5. Aduk sampai rata.
  6. Tuangkan di wadah-wadah aluminium.
  7. Kukus kurang lebih setengah jam.
  8. Tadaaa, siap disantap. Dan ini penampakan nya kalau sudah matang.
Dear Ubii,

Jadi deh puding jagung kita. Setelah jadi, dimasukkan ke kulkas dulu ya biar dingin. Kayaknya seger kalau dimakan dingin-dingin. Ubii sambil bobok siang dulu. Sore-sore sekitar jam 4 sore, Ubii sudah bangun dan puding jagung kita sudah dingin. Mari kita makan sambil jalan-jalan cantik sore-sore keliling kompleks. Hehehehe.



Ubii suka nggak? Kayaknya sih suka soalnya Ubii makan sampai habis gitu. Suka atau lapar, ya? Hihihihi. Mommy's glad you like it.

Selamat menikmati anak Mami yang cantik :))



Love,



Your mommy who now has a dandang kukusan

14 komentar:

  1. puding jagung ini juga kesukaannya kakak Marwah lho ubiii,, enak yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Wah sama dong sama Kak Marwah ^^ Enak dong apalagi bikinnya pakai cinta *tsaaahh*

      Hapus
  2. wah,baru tahu,simpel juga ya mak...aduhh,kebayang ubi makannya lahap banget,apalagi sambil jalan-jalan... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Hana, gampil kan :D Lahap terus ngantuk abis jelong-jelong :p

      Hapus
  3. Balasan
    1. Hihi tukeran resep yuk onty :)))

      Hapus
  4. Horeee Mommy Ubii sekarang punya dandang kukusan ;) bisa makin sering buatin kue-kue buat Ubii dong yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha makasih mba Arifah.. Yeay senangnya hatiku. Walo harganya naik jadi 48000 padahal temenku beli masih 42000. Hiks..

      Hapus
  5. mbak saya kalo masak itu cuma jagung, gula, garam hehehe dan itu enak! wah jadi pengen nyoba kalo pake oatmeal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus dikukus juga mba? Jadi pengen ikut nyobain nih :D

      Hapus
  6. Iya emang paling gampil....campur susu atau roti juga enak ♡♡♡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susu kaga ada. Roti juga kaga ada. Yanaseb. Huahahaha. Bagi resep yg gampil lagi dong mamih Raffi emesh emesh :))

      Hapus
  7. Waaahhh...seringnya bikin puding labu buat Shoji
    resep dari Mommy Ubii boleh dicoba iniiihhh... pasti nyumnyum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puding labu?? Wah mauuu dong mba resepnya. Biar Ubii ngicipin juga kayak Shoji :D

      Hapus