Rabu, 15 April 2015

Ubii Kejedot Kursi dan Mewek Manja


Dear Ubii,

Ini memori dari 4 Desember 2014 lalu. Walau sudah lewat, tapi Mami masih ingat kok runtutan ceritanya. Siap-siap ya..

Siang-siang setelah kita bertemu Om Gembong, teman Papi. Ubii yang sudah mulai bisa ngesot sedikit-sedikit main di ruang tamu. Berputar-putar dan berpindah-pindah pakai pantat. Sempat utak-atik gundam Papi segala.





Pelan-pelan Ubii berpindah lagi mendekati kursi. Pegang-pegang kaki kursinya.


Lama-lama Ubii jadi menghadap ke kursi.


Ubii ingat nggak kalau di usia Ubii yang ini (2 tahunan), Ubii punya gerakan repetitif berupa mencondong-condongkan badan ke depan? Nah, Ubii melakukan itu saat menghadap kaki kursi ini. Jadi, apa dong yang terjadi? KEJEDOT dooongggg. Hahahahaha. Kenapa Mami ketawa? Soalnya muka Ubii lucu banget saat Ubii mewek. Liat niihh.. :D


Terus kenapa Mami malah foto-fotoin Ubii? Ya kan ini momen berharga banget. Hehehe. Ubii bisa tau ada kejadian ini kelak saat Ubii sudah besar. Mami tega membiarkan Ubii nangis? Eh, jangan salah. Kan Mami sudah bisa bedakan kapan Ubii nangis betulan dan kapan Ubii mewek-mewek aja. Ini Ubii hanya mewek-mewek aja karena kaget. Nggak keluar air mata sama sekali.

Nah, karena ini bukan nangis betulan, jadi Ubii kembali ceria nggak lama kemudian. Kayak udah lupa sebelumnya habis kejedug. Mami sudah gendong Ubii ke kamar ini.


Tuh lihat sendiri kaann. Tawa Ubii sudah merekah dan ceria lagi. Tadi Ubii sudah keburu mikir Mami tega ya? Hihihi. Mana mungkin dong Mami tega foto-foto kalau Ubii beneran nangisnya. Kelak kalau Ubii sudah jadi mama dan sudah punya anak, Ubii pasti juga bisa bedakan kok kapan anak Ubii beneran nangis dan mana yang hanya mewek-mewek centil kaget. Jadi, kalau besok Ubii punya teman sesama mama-mama yang fotoin anaknya saat sedang (keliatan) nangis, jangan buru-buru komen, "Ih kamu tega banget sih anak nangis kok bukannya ditolong." Itu nasihat Mami untuk hari ini ya. Jangan suka menghakimi dan menebak-nebak karena kita nggak lihat kejadiannya langsung sehingga kita nggak pernah tau. Nggak perlu sok tau juga. 

Tapi Mami percaya deh, Ubii pasti jadi mama yang keren banget kelak. Jauuuh lebih keren daripada Mami. AMIN.



Love,





2 komentar:

  1. Ih, tega amat, anaknya nangis malah difoto2in :p
    Ubiii mama kamu jahat! :D :D

    BalasHapus
  2. Pengen ketawa juga, tapi ntr dibilang tega sama ubii :D

    BalasHapus