Senin, 01 Desember 2014

Kaki Ubii Menapak

Dear Ubii,

Ubii, Mami seneng dan terharu sekali. Sekarang Ubii makin terlihat progress nya. Ubii ingat nggak Mami pernah cerita kalau Ubii sudah punya keinginan berdiri? Mami ceritakan di sini nih. Ubii memang sudah lumayan sering minta berdiri. Tapi, posisi berdiri Ubii masih agak berjinjit. Telapak kaki Ubii belum benar-benar bisa menapak. Puji syukur, kedua kaki Ubii sekarang sudah makin kuat menapak.

Dear Ubii,

Kejadiannya Kamis kemarin tanggal 27 November 2014. Seperti biasa Ubii bermain-main bersama Mami siang-siang. Awalnya Ubii duduk-duduk di lantai saja. Ubii kan sekarang sudah bisa ngesot-ngesot ke belakang (Bahasa Indonesia ngesot apa sih, Ubii?). Sayangnya Mami nggak pernah berhasil memfoto atau merekam Ubii sedang ngesot. Hiks. Nah, setelah ngesot-ngesot, Ubii bosan. Ubii minta berdiri lagi.

Mami berdirikan Ubii di sisi sofa kita. Di atas sofa, di depan Ubii, Mami letakkan satu mainan Ubii yang bisa berbunyi dan menyala. Maksud Mami, siapa tahu Ubii sudah mulai bisa dan tertarik memainkan mainan itu sambil di posisi berdiri. And yeah, girl! Ubii ternyata beneran tertarik.




Yang membuat Mami lebih girang adalah.... saat itu kedua kaki Ubii betul-betul MENAPAK. Nggak berjinjit lagi. Sama sekali. Puji Tuhan. Mami bersyukur, gembira, dan masih terkejut sekali. Ini foto Ubii yang sedang berdiri dengan kedua kaki menapak:



Dear Ubii,

Papi dan Mami punya perjanjian kecil. Barangsiapa yang sedang bersama Ubii lalu melihat perkembangan baru terjadi pada Ubii harus memfoto dan mengirimkan fotonya. Jadi Mami segera kirim foto Ubii itu pada Papi. Papi sedang bekerja saat itu. Papi cuma membalas dengan singkat, "Aku kangen kalian..."

Mami sempat sebel sih. Papi kok sok cool gitu ya. Tapi Mami pikir mungkin Papi sedang banyak pekerjaan. Ternyata Papi sok cool karena Papi sedang terharu banget melihat foto Ubii yang Mami kirimkan. Mungkin Papi sedang sibuk menata hati supaya nggak mewek ya. Hehehe. Kok Mami bisa tau kalau Papi sedang terharu?

Ini nih. Papi bikin postingan ini di Path nya:



Dear Ubii,

Terima kasih sudah membahagiakan Mami dan Papi dengan progress Ubii. Sekecil apa pun progress Ubii, Mami dan Papi sangat bahagia. Teruslah berkembang dan bertumbuh dengan penuh semangat ya, Ubii. Nggak apa-apa kok banyak ketinggalan. Nggak apa-apa pelan-pelan. Nggak apa-apa. Mami dan Papi selalu di sini untuk menemani Ubii mengejar ketinggalan-ketinggalan itu. Kita nikmati proses-nya dan hargai progress-nya ya, Ubii. Yang penting hanya satu: SEMANGAT.



Love,



Your grateful mommy
@gesgeesges




13 komentar:

  1. Ubiiii....!!
    Papa Adit emang sesuatuuu bangeet yaa..
    Truly romantic.
    Way to gooo, mommy Gessiii...

    BalasHapus
  2. Aihhh jadi terharu lihat perkembangan Ubii... juga postingan papi Ubii, so cool
    Beruntunglah Gesi, punya pasangan yang sangat sangat mencintai dan mendukungmu :) *very speachless

    BalasHapus
  3. Tante sj bahagia dan haru lihat foto Ubii... apalagi mami papi ya... pasti susah utk diungkapin....selamat ya Ubii semoga stlh ini bisa segera jalan, berlari & beli es cream ama papi...
    Terimakasih sdh berbagi cerita utk meramaikan GA saya mak Grace... peluk cium erat utk Ubii yg tambah pinter..

    BalasHapus
  4. Ubii selamat ya, tambah pinter aja nih ubii

    BalasHapus
  5. Saya ikut bahagia... :) Belum pernah ketemu Ubii, baru ketemu sama Mamihnya dulu waktu KNG.. :)

    BalasHapus
  6. Aih, mama nisa juga terharu baca surat mami n papi ubii. :') Ubii ganbatte ne!!

    BalasHapus
  7. Anak saya jalannya jinjit mak, sama sih kakaknya juga gitu tapi lama2 nggak seiring usia karena diingetin terus juga. tapi turunan juga kali ya ayahnya soalnya jinjit juga bahkan ayahnya sampe gede sampe sekarang masih agak jinjit gitu jalannya!!!

    BalasHapus
  8. Selamat ya Ubiii, jadi ikut mewek baca captionnya Adit

    BalasHapus
  9. So sweeett...Nice family! :) Sebagai ortu, bisa merasakan bahagianya melihat perkembangan anak step by step yaa...Semoga sukses GA nya ya Mak!

    BalasHapus
  10. Selamat ... romantis banget papi nya :-)

    BalasHapus
  11. Ubiiii...tante belom pernah ketemu. Mau nggak nanti kalau ketemu tante bacain cerita? :) *kiskiskis*

    BalasHapus
  12. Terharu baca perjuangan Ubii dan Mama Papanya, semoga tetep semangat ya. Keluarga Biru menyemangati dari Malang ;-)

    BalasHapus