Selasa, 12 Agustus 2014

Perkembangan Duduk Ubii

Dear Ubii,

Ubii, baru minggu lalu Ubii menunjukkan perkembangan yaitu sudah bisa duduk di troli. Mami nggak muluk-muluk dengan menuntut perkembangan-perkembangan lain. Bukannya Mami putus asa loh ya. Mami cuma nggak pengen terlalu banyak menuntut Ubii. Tapi, thank God, Tuhan izinkan Ubii menunjukkan perkembangan lain semalam. Ubii pasti mau tau kan perkembangan apa yang Mami maksud?

Dear Ubii,

Semalam kita main di rumah Eyang. Ubii habis selesai mandi, sudah cantik, sudah wangi, malah pakai jepit rambut segala. Jepit rambutnya metal pula. Bentuknya bukan bunga atau pita. Tapi tangan tengkorak. Huahahahaha. Bisa menebak kan siapa yang memilih? Papi, tentu saja. Awalnya malah Papi pilih yang warna putih jadi benar-benar keliatan seperti tangan tengkorak. Syukurlah, masih bisa dinego menjadi warna pink. Biar ada manis-manisnya sedikit.



Ubii ingat kan Mami pernah cerita kalau Ubii sudah cukup bisa menjaga keseimbangan tubuh Ubii saat didudukkan dengan posisi kaki selonjoran?

Ini posisi duduk Ubii Sailor Moon yang biasanya

Nah, semalam, Mami coba mendudukkan Ubii dengan kaki menjuntai ke bawah dengan berpijak pada lantai. Ubii bisa duduk di posisi begitu. Ubii bisa menegakkan badan dan punggung Ubii. Ubii bisa menjaga keseimbangan tubuh Ubii. Dulu, setiap didudukkan di posisi seperti itu, Ubii belum bisa kuat dan seimbang. Tubuh Ubii pasti kejlungup alias jatuh ke depan. Semalam Ubii bisa! Ubii nggak jatuh! Syukur kepada Tuhan.

Eh, Ubii bisa bayangin nggak sih? Ini fotonya:



Dear Ubii,

Semalam ada sepupu Ubii, Mas Saga di rumah Eyang. Melihat Ubii difoto, Mas Saga juga ingin ikut difoto. Jadi Mas Saga duduk menjejeri Ubii. Mami sempat tertegun. Ubii, yang biasanya terlihat jauh lebih bayi daripada Mas Saga (padahal cuma beda 2 bulan), semalam jadi terlihat seumuran. Biasanya Ubii keliatan jauh lebih kecil karena Mas Saga sudah berlarian kesana kemari dan mengoceh macam-macam sementara Ubii masih tiduran, minta dibantu duduk, atau berusaha menyeimbangkan posisi duduk. Beneran loh Ubii, di pose ini, Ubii sudah kayak anak besar. Anak besar nya Mami Gesi.



Dear Ubii,

Ternyata benar ya, setelah terapi gancyclovir Ubii mengalami kemajuan. Betul juga pepatah 'Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.' Ubii pasti masih ingat kan perjuangan Ubii selama diopname untuk menjalani terapi Gancyclovir untuk mengobati CMV di tubuh Ubii? Sampai Ubii berulang kali disuntik untuk memasukkan infus dan diambil darahnya untuk tes fungsi ginjal? Perjuangan Ubii sudah mulai membuahkan hasil. Memang hasil yang kita target masih panjang, yaitu Ubii bisa berlari. Tapi syukurilah setiap hasil yang sudah Ubii peroleh. Sekecil apa pun itu. itu adalah buah yang manis dari perjuangan Ubii, dan tentunya dengan dukungan dan doa dari orang-orang yang menyayangi Ubii.

Oh ya, Ubii gimana bisa tau cerita tentang opname Ubii untuk terapi Gancyclovir ya, lha wong Mami cerita tentang itu nggak di blog Ubii, tapi di blog Mami kok. Hihihi. Ini ceritanya kalau Ubii ingin tau cerita dan foto-foto Ubii saat berjuang di rumah sakit.


Ubii saat disuntik untuk memasukkan Gancyclovir via infus, dibedong dulu supaya Ubii nggak meronta

Now you see, Ubii, selama Ubii mau berjuang, pasti Tuhan akan berikan jalan. Selamat ya sudah bisa duduk dengan posisi baru. Kemajuan sederhana yang luar biasa untuk Mami dan Papi. Mami bangga pada Ubii. Semangat terus ya, Ubii. Selamanya.


Love,



Your proud mommy
@gesgeesges

7 komentar:

  1. Wahaha Maminya Ubii juga suka Sailor Moon ya? Ubii cantik terus berjuang yaa. Fighting! (^o^)V

    BalasHapus
  2. Semua akan baik-baik saja, ubii...:)

    BalasHapus
  3. Ubii...minta adek lagi gih ama mommy buat temen maen hihihi...

    BalasHapus
  4. yeeyyy Ubii makin pinter :D kak septi seneng baca nya. Ubii berjuang terus ya, sampai Ubii bisa berlarian berkejar2an sm mami gesi dan papi adit :)))))) Ubii kak septi juga suka Sailormoon looooh #kartunmasakecil :D untuk Mami gesi semoga sehat terus biar bisa selalu jagain Ubii :)

    BalasHapus
  5. semangat terus ya Ubii.. luv u:))

    BalasHapus
  6. woaaah ayoo ubii semangaaat nyampe bisa jaaln ,,haha

    BalasHapus