Rabu, 06 Agustus 2014

Perkembangan Baru Ubii di Awal Agustus

Dear Ubii,

Semalam Ubi menunjukkan kemajuan baru. Mami dan Papi senang, terharu, bahagia, dan excited sekali. Ubii mau tau nggak ceritanya? Mami ceritain ya.. :)


Kemarin tanggal 5 Agustus 2014, Ubii menjalani fisioterapi pukul 7 malam. Selesai pukul 8 malam. Kebetulan klinik tempat Ubii dekat sekali dengan Superindo. Jadi seusai fisioterapi kita bertiga mampir ke Superindo karena ada beberapa barang yang perlu dibeli. Ubii tau pemandangan apa yang sering Mami dan Papi lihat di supermarket? Mami dan Papi sering melihat anak-anak sebaya Ubii ikut berbelanja sambil duduk di troli. Mami selalu mewek sedikit dalam hati karena Mami pengen Ubii bisa duduk di troli juga. Lalu kita belanja bersama dan Ubii menikmati didorong di dalam troli. Seperti anak-anak yang lain. Selama ini Ubii kan belum terlalu kuat dan belum terlalu bisa menjaga keseimbangan Ubii saat duduk. Jadi biasanya Ubii digendong Papi, sementara Mami mendorong troli sendiri. Dalam hati, Mami selalu bilang, "Tuhan, tolong Grace juga ingin Ubii bisa ikut berbelanja duduk di troli."




Dear Ubii,

Apa Ubii merasa Mami lebay? Apa Ubii berpikir kalau Mami berlebihan? Kan cuma duduk di troli aja, apa spesial dan hebatnya? Buat Mami, itu sudah spesial dan hebat. Buat Mami, Ubii bisa duduk di troli akan menjadi sebuah kemajuan dalam kemampuan motorik Ubii karena itu akan menunjukkan Ubii sudah bisa menjaga keseimbangan Ubii dengan lebih baik di posisi duduk dengan kaki menggantung. Selama ini kan Ubii baru lihai duduk dengan kaki selonjor.

Seperti ini posisi Ubii biasa duduk. Fotonya Mami ambil dari cerita Ubii saat bermain face painting ya. :)



Dear Ubii,

Semalam sebelum masuk ke Superindo, ada barisan troli berjejer di luar. Mami pikir, "Ah coba dudukkan Ubii di troli ah. Iseng-iseng berhadiah." And Mommy put you there, in the trolley. Ubii tau apa yang terjadi?

Ubii bisa duduk di troli. Ubii bisa menjaga keseimbangan tubuh Ubii saat duduk di troli.

Puji Tuhan...... Mami spontan langsung hampir mewek. Tapi benar-benar Mami tahan sebisa mungkin karena semalam di Superindo ramai sekali. Imbasnya, Mami jadi mengambil foto Ubii berkali-kali. Total ada 25 foto yang Mami ambil. Sampai orang-orang terlihat agak sewot karena troli Ubii yang berhenti di tengah jalah sempat menghalangi jalan mereka. Mungkin mereka heran kenapa Mami getol foto-fotoin Ubii padahal lokasi dan pose nya ya begitu-begitu saja. Tapi Mami nggak malu. Urat malu Mami sudah putus mungkin ya.. Hehehe. Mereka nggak tau kalau ini adalah hal yang sangat luar biasa. Di mata mereka mungkin ini nggak ada artinya. Nggak ada wah-wah nya. Tapi buat Mami dan Papi, ini berkat Tuhan yang sudah Mami dan Papi tunggu-tunggu setahun ini, dimulai sejak Ubii belajar duduk saat fisioterapi.



Dear Ubii,

Ada hal yang jadi pembelajaran Mami juga loh dari peristiwa semalam. Mami ceritakan ya..

Awal duduk di troli, beberapa kali Ubii tampak sedikit oleng ke samping. Tapi ternyata Ubii sudah bisa menegakkan badan Ubii, mengembalikan posisi badan Ubii yang miring untuk tegak, dan mencari pegangan di troli untuk bertahan. Hebat nya Ubii.. Awalnya Mami sempat khawatir Ubii kejedot pinggiran troli. Tapi Papi menyuruh Mami untuk nggak terus memegangi Ubii. Papi bilang, "Kejedot dikit nggak papa lah Mi biar dia belajar, toh dia udah bisa." Mami pelan-pelan melepas pegangan Mami. Mami belajar untuk percaya sama Ubii. Mami belajar untuk memberikan kesempatan pada Ubii untuk berusaha sendiri. Kalau Mami terus menjaga Ubii, bagaimana Ubii bisa belajar menegakkan badan?

Mungkin ini juga akan berlaku untuk hal lain di kemudian hari ya Ubii.. Mami dan Papi akan terkadang 'melepas' Ubii dan berusaha percaya pada Ubii. Bukan karena Mami dan Papi nggak sayang pada Ubii. Tapi karena Mami dan Papi ingin Ubii berusaha. Bukan karena Mami dan Papi nggak khawatir. Tapi karena Mami dan Papi ingin Ubii mencoba.

Dear Ubii,

Tanggal 5 Agustus 2014, hari Selasa pukul 8 malam lebih, Ubii pertama kali duduk di trol saat menemani Mami dan Papi berbelanja. Saat Ubii berusia 26 bulan 17 hari, Ubii sudah bisa seperti anak-anak lain, duduk di troli. :))))))))))))))))))))))))))





Love,



Your mommy who's really really really grateful and proud of you
@gesgeesges

16 komentar:

  1. ikut terharu. :') ubii hebat. yoku ganbatta ne. sudah berusaha ya. korekara mo motto motto ganbatte ne. mulai sekarang terus terus berusaha ya ubii... :* :*

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah. Ikut senang Mom.... :* selamat Ubii sayaaaang

    BalasHapus
  3. congrat progressnya ubiii sayang, kecuupps :)

    BalasHapus
  4. Senangnyaaaa... ayooo ubi pasti bisa ☺

    BalasHapus
  5. Senangnyaaa mendengar berita baik pagi ink dr ubi dan mami... huugsss

    BalasHapus
  6. sekecil apapun perkembangan anak, sebenarnya adalah perubahan besar bagi orang tua terutama ibu,, aaaah peluk cium untuk ubiii.... kecuuuuuup

    BalasHapus
  7. senangnya mak grace..
    selamat ya ubii sayang, semoga perkembangannya kian membaik :)

    BalasHapus
  8. :') terharuu. Ubii makin hebat deh.. Terus semangat ya mami gees n papi adit :D

    aih, ubii gayanya kalau di foto, unyu pisan. :D
    *kiss kiss kiss dari Onty Apel ya*

    BalasHapus
  9. Ubii gaya banget, duduknya nggak pake pegangan.... Horeee....

    BalasHapus
  10. ikut terharu :((.
    Ubii hebat. *sun jauh untuk ubi* :*

    BalasHapus
  11. Subhanallah. Tuhan selalu menyayangi hambaNya yang berusaha keras dan berdoa ya Jeng. Semoga kedepan selalu ada kemajuan yang menggembirakan. Maju terus Jeng, kesabaran dan keihlasanmu mengemban amanah ini Insya Allah akan berbuah kebaikan.
    Ikut senang
    Salam hangat untuk Ubii, Papi-Maminya juga

    BalasHapus
  12. Semoga Ubii-nya lekas diberi kesembuhan yaah :)

    BalasHapus
  13. bravooooo Ubiii...dan peluuuk buat mami Gees et papi Adiiit...syukuurlah, kesabaran selalu berbuah maniiis...aku yang meweeeek jadinyaaa hiks :)...selamaat yaaa...turut seneng dengan perkembangan positif Ubii...kisses from NY..mmuuuaaah...

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah... semoga perkembangan Ubii semakin baik .. amiin..

    BalasHapus
  15. Amiiien. yra berkat doa Mami dan Papi Ubii!

    BalasHapus