Sabtu, 28 September 2013

Ubii Diminta Menjadi Narasumber di @KickAndyShow!





Dear Ubii,

Mami pengen cerita tentang satu pengalaman kita yang menurut Mami luar biasa. Ubii baca baik-baik ya, ayo duduk manis dan lipat tangan hihihi.

Suatu sore tanggal 14 Agustus kemarin, Mami sedang siap-siap untuk membawa Ubii ke fisioterapi rutin Ubii. Seperti biasa sebelum fisioterapi, Mami harus nyiapin obat malam Ubii, kain untuk alas fisioterapi, dan sebotol susu. Tiba-tiba ponsel Mami bunyi dan ternyata ada yang mention Mami di Twitter. At first, Mommy still had no idea who she was.

Mention pertama kali
Setelah Mami followed back Mbak itu, nggak lama kemudian beliau kirimin Mami direct message di Twitter. Dan Mami masih nggak tau siapa beliau.



Direct message nya



Awalnya Mami heran kenapa Mbak ini langsung meminta nomor hape Mami. Tapi karena Mami tau kalau beliau dapat Twitter Mami lewat @mommiesdaily, Mami pikir beliau adalah ibu yang mempunyai anak yang luar biasa juga seperti Ubii.. :)

Nggak lama kemudian beliau telepon Mami. Pembicaraan kami singkat sekali. Beliau cuma menanyakan apa Mami punya waktu untuk bercerita tentang Ubii secara lebih detil. Mami pun mengiyakan. Nggak lama kemudian, teman beliau yang bernama Mbak Cindy menelpon Mami dan menanyakan tentang Ubii panjang lebar. Pembicaraan Mami dan Mbak Cindy cukup lama, Ubii. Mungkin sekitar 45 menit, sampai-sampai Mami terlambat datang ke klinik tempat Ubii fisioterapi. Hiihihihi. Mommy's sorry. :p
Di telepon, Mami ditanyai banyak hal mulai dari gimana saat Mami mengandung Ubii, kapan saat pertama kali tau kalau Ubii terkena Congenital Rubella Syndrome, gimana perasaan Mami dan Papi, apa tantangan terberat, hal-hal apa saja yang Mami dan Papi lakukan untuk mengusahakan kesembuhan Ubii, dan lain-lain. Karena Mami sadar kalau kita sudah terlambat untuk fisioterapi, Mami buru-buru pamit pergi tanpa sempat nanya untuk apa mereka butuh tau tentang Ubii sejauh itu. Mbak Cindy cuma bilang kalau jadi dipakai Mami akan dikabarin lagi. Mami belum tau apa maksudnya. Sampai di klinik, Mami masih penasaran banget, jadi Mami buka profile Mbak Anas. Mbak Anas itu adalah orang yang menghubungi Mami pertama kali via Twitter, SMS, dan telepon, Ubii. Dari profile nya, Mami jadi tau kalau beliau itu executive producer nya Kick Andy. For Ubii's information, Kick Andy is one of great talk shows in Indonesia. Usually they have inspiring guests that can share many valuable things to the audience. Kick Andy dibawakan oleh Om Andy Noya yang juga punya Rolling Stones Magazine Indonesia.

Ini yang namanya Om Andy Noya:

Ini foto jaman dulu, sekarang Om Andy bald hehehe
Oh iya, kalau Ubii pengen tau lebih banyak tentang talk show yang disiarin di Metro TV itu, klik Kick Andy ini ya.

Can you imagine what Mommy felt that time when knowing that Mbak Anas is the executive producer for Kick Andy? Mommy was excited, confused (still), glad, and hoping. Tapi Mami takut kalau Mami cuma ke-GR-an saja, jadi Mami berusaha kalem dan nggak nunjukin perasaan Mami. Padahal biasanya sih Mami ekspresif banget. Ubii pasti liat deh nanti gimana ekspresif nya Mami. Hehehe :) 

Dear Ubii,

Besoknya nggak ada kabar apa-apa dari mereka. Jadi Mami udah mulai lebih berusaha untuk nggak over excited. Tapi Mami masih berharap sih dalam hati. Huehuehue :p

Lusa tanggal 16 Agustus, Mami dapat SMS ini dari Mbak Anas

Yeay! Positif!





WOW!! Ubii, Mommy's officially excited by then! Tapi waktu itu udah mulai campur sama nervous. But mostly Mommy felt glad and grateful. Ubii tau kan  Mami aktif nulis tentang Ubii. Biasanya Mami nulis tentang Ubii di blog ini dan di www.mommiesdaily.com. Ini tulisan-tulisan mami tentang Ubii yang sudah published: Anakku Terinfeksi Rubella, Suka Duka Memiliki Anak Spesial, dan Mimpi Buruk Untuk Ibu Hamil: TORCH! Kalau Ubii pengen baca-baca, klik ya di judulnya :)
Nah, setelah Mami rutin update tentang Ubii, ada cukup banyak orang tua yang menghubungi Mami untuk share dan berkeluh kesah. Mereka yang menghubungi Mami semuanya punya anak yang spesial dan luar biasa seperti Ubii. Senangnya, Mami jadi tambah teman. Sedihnya, nggak semua orang tua itu seberuntung kita yang bisa ketemu dokter yang tepat untuk nyembuhin anak-anak mereka. Banyak yang belum tau kalau mereka juga perlu ke dokter spesialis syaraf anak. Sebagian besar dari mereka 'hanya' ke dokter spesialis mata dan spesialis THT untuk ngobatin penglihatan dan pendengaran anak-anaknya. Banyak juga yang belum tau kalau mereka perlu bawa anaknya fisioterapi padahal anaknya udah menunjukkan keterlambatan dan gangguan motorik. Mami sedih sekali di situ, Ubii. Mami pengen berbuat sesuatu tanpa terkesan menggurui atau sok tau. Makanya Mami senang waktu Mami tau kalau kita positif diundang jadi salah satu narasumber di Kick Andy. Mommy hoped that Mommy can share more things about how to treat children who get infected by TORCH, or Rubella virus in particular.

So, yeah, Mommy's grateful. Sekarang Mami jadi yakin kalau Tuhan punya maksud baik dengan menitipkan anak seluar biasa Ubii ke Mami dan Papi. 

Ya, Mami harus berbagi. Bantuin Mami ya, Ubii :)



Love,

Your grateful Mommy
@gesgeesges


32 komentar:

  1. subhanallah..
    Perjuangan tulus yang dikisahkan dengan hati. luar biasa sekali, mbak.
    saya baru pertama mampir ke blog ini, tapi rasa2nya saya tidak ingin melewatkan tiap perkembangan Ubii yang begitu manis dan menggemaskan (terlihat dari foto). Semoga Allah selalu memberi keberkahan untuk mbak, Ubii, dan keluarga. :)

    salam hangat dari bandung,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terimakasih Mba Damae! :)
      AMIINN doanya. Salam juga untuk keluarga Mbak Damae di Bandung dari Ubii ^^

      Hapus
  2. semangat terus ya mak, buat ubii..
    merinding saya setiap baca postingan di blog ini. love you, ubii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti! :")
      Love you too Aunty Rochma, kata Ubii ^^

      Anyway, Mak Rochma, saya pengen follow blog Mak Rochma, kalau mau follow klik di mana sih? Hehe, thanks :)

      Hapus
  3. terima kasih untuk sharingnya dan salam kenal...seiring semangat dan doa untuk Ubii cantik dan mami papinya...perjuangan penuh cinta ini pasti diberkahi Yang Kuasa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Mak Indah ^^
      AMIN doanya, terimakasih ya :)

      Hapus
  4. hai, mak! salam kenal ya:) peluk dan cium untuk Ubii cayang. mak, di yutub ada kan ya kick andy episode-mu? aku mau nontooooon :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mak! Salam kenal juga yah ^^
      Peluk dan cium balik dari Ubii nih.
      Adaaa mak, itu aku tampilkan link nya kok di blog ini bagian kanan atas di atas foto kami di website kickandy.com.
      Klik aja tulisan UBII IN KICK ANDY ^^

      Hapus
    2. olrait2. aku meluncuuuuuurrrr :))))

      Hapus
    3. udah nonton, mak. TT__TT
      Ubii pinter, yg semangat ya Sayang! Mami Papi selalu sayang sama Ubii. Tante jugaaaak :))))

      Hapus
    4. Wah, asik, tambah lagi tante yang sayang sama Ubii. Puji Tuhan ^^

      Hapus
  5. Salam kenal ya, senang KEB punya member seperti Mak Graciemelia.
    Terharu membacanya, akan menjadi kenangan indah untuk Ubii *hugs*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Mak Indah (atau Mak Juli?) ;)
      Senang juga bisa gabung di KEB dan kenal Maks semua ^^
      AMIN, semoga Ubii bisa sayang sama dirinya sendiri apa adanya, itu harapan besar saya :")

      Hapus
  6. anak temen saya dah 4 tahun ne, baru tdi sore kami ketemu.... kami tinggal di tebo mak grace.... betapa sulitnya fasilitas medis disini....temen saya kudu bolak2 jakarta, tiap ketemu dia mengeluhkan bagaimana sekolah anaknya....anaknya bisa melihat dan berjalan normal, tapi ga bisa bicara mak.... nanti saya sarankan juga ke syaraf anak ya...inspiring banget loh mak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tebo itu di mana Mak Enci?
      Iya mungkin oerlu ke syaraf anak ya. Sudah terapi wicara juga?

      Hapus
  7. Ubii... you have a great mom. Don't you ever forget that, dear. *kiss for both of you :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, blushing :p
      Thanks for the support Mak :)
      Kisskiss :*

      Hapus
  8. Mami yang kuat dan sabar. Salaut sama mami. Beruntung Ubii punya mami seperti anda. Semoga Ubii cepat sembuh ya mbak. *peluk Ubii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar-komentar seperti ini juga lah yang membuat saya merasa kuat & nggak sendiri :)
      So, thanks a lot Mak! :)

      Hapus
  9. Kagum, terharu aku bacanya mba, semoga ubii cepet sembuh, aamiin...hugs..,

    BalasHapus
  10. Salam kenal mba, luar biasa mba keteguhan dan kebesaran hati mba perlu diteladani :)
    Semoga kebahagiaan selalu menyertai ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga dari kami ^^
      AMIINN, thanks doanya ya, dan terimakasih juga sudah sudi mampir ke mari :)

      Hapus
  11. mbak.... luar biasa.. mengharukan... semoga mbak dan keluarga selalu di berikan kekuatan dan semangat ya... amin..
    pengen suatu kali ketemu ama mbak dan ubiii
    peluk jauh dari Kaltim.....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIINNN doanya, terimakasih Mak Tri :)
      Yuk hayuk kita kupdar-an ^^
      Kaltim nya di mana Mak? Dulu saya terkena Rubella nya waktu kerja di Kaltim hihihi,

      Hapus
  12. Balasan
    1. Halo Mak, salam kenal ^^ Thanks ya sudah mampir, senang deh :)

      Hapus
  13. terharu bacanya.. semangatnya luar biasa... salut sama ubi dan mommy.. semangat emaak... pasti ada hikmah di balik semuanya..

    salam kenal

    BalasHapus
  14. salut mbak tetap sabar dan bersemangat. salam buat ubi

    ^^

    BalasHapus
  15. terharu banget aku baca postingan ini. salut untuk semua kesabaran dan kkasih sayang berlimpah yg mbak dan suami miliki.

    BalasHapus