Sabtu, 02 November 2013

'Aku Ingin Terus Hidup' @KickAndyShow


Dear Ubii,

Maaf ya Mami absen terus untuk mengisi blog Ubii. Sudah hampir sebulan sejak post terakhir Mami. Maklum, Mami sok sibuk. Hahahaha. Post ini adalah lanjutan post Mami sebelumnya tentang Ubii Diminta Menjadi Narasumber di @KickAndyShow dan Video Taping for @KickAndyShow ya. Mommy's so sorry for the late story. Now, sit back and relax. Happy reading, girl! :)

Dear Ubii,

Video taping was finally done, so we had to fly to Jakarta for the real taping with Om Andy Noya. Mommy was excited. But mostly Mami deg-deg an sekali karena Mami sudah lama nggak berinteraksi di depan orang banyak. Maklum, sejak Mami resign, Mami hampir selalu di rumah dan jarang bertemu orang-orang kecuali saat mengantarkan Ubii fisioterapi dan berobat. Phewh


Mami, Papi, dan Ubii berangkat dengan pesawat dari Yogyakarta pukul setengah sepuluh pagi. Semuanya berjalan lancar. Di pesawat pun Ubii nggak rewel. Ubii tidur pulas. Hore. Mami dan Papi jadi bisa mengobrol dan santai. Hihihi. Sampai di bandara Soekarno Hatta, ternyata tim Metro TV belum menjemput, jadi kita duduk dulu sambil membeli minuman. Mommy bought a glass of mango juice and Daddy bought a glass of strawberry juice. It cost 80,000! Hiks. Mami lupa kalau harga di bandara memang lebih mahal. Nggak lama kemudian, kita sudah dijemput dan langsung diantar menuju hotel. Ubii sudah bangun di perjalanan menuju hotel. Dan, finally we arrived at our room. Sstt, Ubii, kayaknya Ubii ada bakat katro dari Mami deh. Hehehe. Mami selalu suka ke hotel bagus (apalagi kalau gratisan) dan Ubii juga! Hahaha. Ubii paling suka gegulingan di kasur yang spreinya licin seperti yang ada di kamar hotel itu. Jadi Mami tinggal taroh Ubii saja di kasur, Ubii bermain sendiri dan mengamati tempat baru. Mami dan Papi pun bisa menata barang-barang deh.

Ubii tidur dengan antengnya
Waiting for our luggage
Ubii gelundungan sendiri :p


Dear Ubii,

Pihak Metro TV berkata kalau kita sudah harus siap di lobby hotel pukul lima sore. Tapi kita baru dijemput pukul setengah enam sore. Sambil menunggu jemputan, kita jalan-jalan di sekitar hotel untuk melihat-lihat tempat sarapan besok pagi. Sepertinya hari itu sedang ada study tour atau apa karena banyak kakak-kakak berseragam SD berlari-lari lalu lalang. Mami suka lihat anak-anak yang memakai seragam. Mami jadi membayangkan Ubii kalau Ubii berseragam. Pasti lucu sekali.. :)

Sekitar pukul enam sore kita sudah sampai di studio. Ternyata sebelum taping, kita disuruh untuk mengisi perut dulu karena taping berjalan cukup lama. Kita pun diantar ke ruang makan. Waaahhh, Mami jadi super duper katro melihat ruang makan dan makanannya yang banyak sekali. Waiter nya pun sangat friendly dan helpful sekali. Begitu ia melihat Mami kesulitan mengambil makanan karena Mami menggendong Ubii, tanpa diminta ia langsung menyuruh Mami duduk dan mengantarkan makanan yang Mami pingin. Two thumbs up for waiter in Metro TV! :) Di ruang makan, kita juga akhirnya bertemu dengan Mbak Anas, produser eksekutif @KickAndyShow yang pertama kali menghubungi Mami. Mami sempat nggak mengenali Mbak Anas karena keliatan berbeda dari fotonya. Hehehe. Mbak Anas adalah pribadi yang hangat dan menyenangkan. Mami bersyukur sekali bisa kenal dengan Mbak Anas.

Not long after that, Ubii became cranky and seemed to want milk. So, we were taken to VIP room so that Mommy could breastfed and calm you. Ruangan VIP nya keren sekali Ubii. Furniture nya bagus banget. Hehehe. Di situ kita berkenalan dengan kakak Habiba dari Jambi yang menderita penyakit langka. Kakak Habiba sangat anteng dan nggak rewel sama sekali. Dia duduk manis sambil menonton acara animasi Shaun the Sheep di televisi. Seeing her made Mommy feel grateful to the max. Mami juga jadi sadar kalau perjuangan Mami, Papi, dan Ubii belum ada apa-apanya dibanding perjuangan keluarga kakak Habiba. Tapi mereka selalu gigih dan semangat. Mami salut sekali sama mereka. Semoga kita pun bisa selalu semangat seperti keluarga kakak Habiba ya, Ubii.. :)

Dear Ubii,

Akhirnya tiba juga detik-detik kita menjalani taping di studio. Sebelumnya, Om Andy Noya ikut bergabung dengan kita para narasumber di ruang VIP dan berkenalan dengan kita. Ternyata Om Andy Noya tinggi banget. Om Andy Noya juga mengajak tante Anne Avantie untuk berkenalan dengan kita. Tante Anne ini sangat anggun dan ramah. Selama di ruang VIP, tante Anne duduk di sebelah Mami dan nggak henti-hentinya mengelus kaki Ubii. Semuanya tertawa saat Om Andy nyeletuk kalau Ubii mau menyaingi botaknya Om Andy. Hehehe. Om Andy memberitahu bahwa narasumber pertama yang akan tampil adalah keluarga kakak Habiba, dilanjutkan dengan Mami, Papi, dan Ubii, lalu ditutup oleh keluarga kakak Michelle. 

Sambil menunggu giliran tampil, kita dipersilakan duduk-duduk cantik di sofa yang letaknya persis di samping ruang taping. Yeah, you're right. Mami katro lagi melihat studio taping yang ada tulisan ON AIR nya, hehehe. Sambil menunggu, beberapa Mbak kru @KickAndyShow mendatangi kita dan menggoda-goda Ubii. Pipi Ubii ditowel-towel. Ubii tertawa-tawa saja.

Akhirnya tiba juga giliran kita untuk duduk di studio......

At the dining room
At the VIP room
ON AIR!

Dear Ubii,

Akhirnya selesai juga giliran kita untuk diwawancara oleh Om Andy Noya. Mami sedih dan kecewa karena Mami grogi sekali di sana. Banyak hal yang sebenarnya ingin Mami bagikan tapi nggak keluar. Semua jawaban pertanyaan dari Om Andy hanya berputar-putar di kepala tapi Mami gagal menyampaikan itu. Mami sama sekali nggak maksimal. Mami merasa sudah menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membagikan banyak hal. Mami merasa sudah bikin Ubii kecewa. Padahal Ubii sudah capek-capek dari Jogja-Jakarta, tapi Mami malah nggak bisa melawan nervous nya Mami. Mami minta maaf ya Ubii.... :( Mami juga keliatan medok sekali, hehehe. Sampai-sampai Mami menyebut 'jiwit-jiwit' bukannya 'cubit-cubit.' Semua teman Mami yang menonton acara Kick Andy mengomentari itu. Hahahaha.

Ubii, malam itu Ubii hebat sekali. Ubii bintang di hati Mami. Ubii sama sekali nggak rewel saat di panggung. Sebaliknya, Ubii super ceria dan tertawa genit. Saat penonton bertepuk tangan, Mami spontan mengajak Ubii untuk ikut bertepuk tangan. Ternyata itu bikin Ubii kegirangan. Ubii pun tertawa. Penonton juga tertawa melihat Ubii. Melihat Ubii yang senang dengan tepuk tangan, Om Andy Noya mengajak penonton untuk bertepuk tangan lagi. Ubii pun makin centil. Sampai-sampai banyak teman Mami yang bilang kalau Ubii punya bakat di depan kamera. Hahaha. Untuk yang satu ini, sebenarnya Papi kurang begitu setuju. Mami mengaminkan saja semua doa dan harapan baik untuk Ubii. Tapi yang jelas, apa pun bakat Ubii, pasti akan selalu Mami dukung dengan kekuatan bulan *loh emangnya Sailor Moon?* Penonton juga tertawa melihat foto-foto Ubii yang ditampilkan. Apalagi di foto yang Ubii sedang duduk di bumbo seat bergaya seperti rapper. Hahaha. Padahal Mami nggak sengaja foto Ubii kaya begitu loh. :D

Terimakasih ya Ubii sudah sangat kooperatif malam itu. Mami takjub sekali karena selama ini Ubii belum pernah seanteng dan seceria itu dalam durasi waktu yang cukup lama. Ubii seperti tau dan ingin memudahkan semua untuk kami. Thank you for that, Ubii.. :)

Selanjutnya, ternyata ada kejutan dari tim @KickAndyShow. Kejutannya adalah.... Coboy Junior! Hahaha. Mereka mengundang Coboy Junior untuk menyenangkan hati kakak Michella yang memang mengidolakan Coboy Junior. Ubii sih belum ngerti ya. Tapi, kalau besok sudah bisa ngerti, kira-kira Ubii akan mengidolakan mereka juga nggak? :p Dan, kejutan belum berhenti di situ. Kejutan terakhir... Coboy Junior memberi hadiah kecil untuk kakak Habiba, Ubii, kakak Michelle, dan kakak Christian. Ini sih Mami yang surprised karena hadiahnya berupa boneka Hello Kitty! Hahahaha. Pas banget Mami memang suka mengoleksi Hello Kitty stuff. Hihihihi. 

Ini loh yang namanya Coboy Junior
Setelah semua selesai, mbak Cindy memanggil Mami, Papi, dan Ubii untuk difoto. Awalnya Mami bingung itu foto untuk apa. Ternyata foto itu ditampilkan di website kickandy.com dan di surat kabar Media Indonesia. Mami kelihatan gemuk. Hahahaha. *padahal memang gendut* Hiks.

Dear Ubii,

Keesokan harinya kita terbang lagi ke Yogya. Singkat sekali ya waktu kita di Jakarta kali ini. Semoga lain kali kita bisa jalan-jalan ke Jakarta lagi ya Ubii. Mami belum pernah ke Ancol dan Dufan. Pingin banget ke sana. Hehehe. Ternyata pesawat menuju Yogya delay. Hiks. Jadi kita berjalan-jalan di ruang tunggu sambil ngemil Beard Papa. Mami kasih Ubii cream nya sedikit-sedikit. Ubii suka. Hehehe. Tapi tangan Mami belepotan semua. Padahal tissue nya habis. Hiks. 

See you next time, Jakarta

Dear Ubii,

Dari pengalaman kita menjadi narasumber di @KickAndyShow, ada beberapa hal yang Mami sadari.
  1. Kita harus banyak bersyukur karena perjuangan kita dimudahkan banyak pihak. Banyak sekali yang membantu membiayai pengobatan Ubii terutama eyang dan keluarga besar Ubii. You really should be grateful for that..
  2. Perjuangan kita masih panjang. Mami nggak boleh menyerah sama sekali. Mami banyak belajar dari mama kakak Michelle yang selalu tegar dan gigih merawat kakak Michelle. Sekarang Ubii bisa lihat sendiri, kakak Michelle tumbuh jadi anak yang enerjik, penuh semangat, dan percaya diri. Mami jadi yakin bahwa Ubii bisa seperti kakak Michelle kelak.
  3. Mami nggak boleh membiarkan kemampuan public speaking Mami terus melempem. Mami harus lebih bersosialisasi lagi dan bertemu lebih banyak orang lagi. Sekarang mami baru menabung supaya Mami bisa ikut kursus public speaking. Doakan Mami ya, Ubii.
  4. BERSYUKUR. KITA HARUS BERSYUKUR.
Dear Ubii,

Semua kesempatan yang berharga ini nggak lain adalah karena Ubii. Ubii yang selalu jadi penyemangat Mami untuk tetap menulis. Untuk itu, Mami sangat bersyukur dan berterimakasih pada Ubii. Semoga kita selalu bisa berbagi pada orang lain ya, Ubii. Ubii bantuin Mami ya... :)

Ini ada beberapa foto kenang-kenangan lainnya:


With Om Andy Noya
With Mbak Cindy, tim riset @KickAndyShow
Tampilan Papi, Mami, dan Ubii
Ubii nonton Ubii :p
Tampilan website kickandy.com episode 'Aku Ingin Terus Hidup'
Ubii di Media Indonesia

Sekilas mengenai tayangan Kick Andy episode 'Aku Ingin Terus Hidup' bisa dilihat di sini. Videonya bisa dilihat di sini

PS: Oh ya ada cerita lucu, sewaktu episode 'Aku Ingin Terus Hidup' ditayangkan tanggal 13 September lalu, ada follower akun @KickAndyShow yang men-tweet, "Namanya Aubrey kok panggilannya Ubii X___X" Hahahaha. 


Love,


Your grateful and proud mommy 

19 komentar:

  1. Ubiii..jadi pengin segera ketemu Ubii nih..
    Ubii sumber inspirasi bagi ibu2 lainya..love Ubii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa lekas ketemu ya Mak :D Aku juga ga sabar kupdar sama dirimu :))

      Hapus
  2. Iy jadi penasaran, koq panggilannya Ubii?? tar dikira umbi-umbian ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Dulu pernah punya temen namanya Ubii yang cantik, pinter, & supel Mak ceritanya. :p

      Hapus
  3. Ubii,, salam kenal yah sayang ^^ Semoga Ubi tetep tumbuh sehat yah Nak ^^ . Dahulu Kak Khalila baru lahir juga sempat divonis penyakit langka, Treachers Collin"s syndrome.. Alhamdulillah setelah tes sana sini ternyata cuma tortikolis saja. Semangat yah Ubbi, Semangaaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga tante Fitri dan Kak Khalila. Amin, terimakasih ya doanya. Sama-sama semangat ya :))

      Hapus
  4. Ubii hebaaat...mommy et daddy jugaaa...semangaaat terus dan terus bersyukur...kisses dari Bo et Obi :D...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat, bersyukur, dan kalo kata Caesar, "Yuuk Keepp Smileeeeee!" hehehe

      Hapus
  5. Mama Ubi, mama terhebat......#berlinang air mata, hug...hug...#

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cup cup cup :D Peluk baliikk :))
      Semangaaatt ^^

      Hapus
  6. Baca ini mata saya berair Ci..
    Ubi... memang bintang .. tetap semangat.. saya bersyukur sekali dengan kesehatan anak saya setelah membaca ini ..
    Terima kasih sharingnya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Om, Om yg kemarin follow Twitterku ya? (panggil Om membahasakan Ubii nih) hehehe.
      Salam kenal ya, tengkyu sudah mampir kemari :D
      Tengkyu semangatnya, tetap semangat ya untuk membesarkan anak-anak kita :)

      Hapus
  7. Salam kenal Ubii, dari Kalki :)
    Stay strong dearest Ubii ^^

    BalasHapus
  8. Ubii..pinter banget deh kamu. ketcupp :* *hihi, baru kenal udah kecup2 aja, gapapa ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa dong, kan kecup virtual. Kecup langsung juga boleh sik, paling emaknya minta dikasih juga :p

      Hapus
  9. ubii yang hebat.. semoga jadi anak yag membanggakan kelak kau nak :)

    BalasHapus